KUMPULAN POSTINGAN, ARTIKEL & EBOOK :

Senin, 26 Juni 2017

ANALISA TANDA TANGAN DONALD TRUMP

Sejarah dunia sering kali tidak lepas dari pengaruh negara-negara besar. Oleh karena itu, bagaimana masa depan dunia juga tidak terlepas dari siapa yang menjadi pemimpin dari negara besar tersebut.

Salah satu negara besar yang menjadi sorotan dunia adalah Amerika Serikat. Dan baru-baru ini, tepatnya pada 9 November 2016, hasil penghitungan suara menyatakan bahwa Donald Trump yang menjadi calon presiden dari Partai Republik memegang 270 suara dari 538 suara elektoral dan otomatis menjadi presiden terpilih Amerika Serikat mengalahkan Hillary Clincton yang menjadi calon presiden dari Partai Demokrat. Dan rencananya, pelantikan Donald Trump sebagai presiden Amerika Serikat yang ke-45 ini akan diberlangsungkan pada 20 Januari 2017.

Donald Trump merupakan presiden yang tertua ketika terpilih yaitu berusia 70 tahun, dan ini mengalahkan Ronald Reagen yang menjabat presiden Amerika Serikat pada usia 69 tahun.

Kepemimpinan seorang pemimpin tidaklah terlepas dari karakter dan kepribadiannya. Nah, tinggal pertanyaannya, bagaimanakah karakter dan kepribadian Donald Trump ?

Salah satu ilmu atau metode untuk mengenal karakter dan kepribadian seseorang adalah grafologi, yaitu ilmu yang mempelajari tentang diri seseorang melalui tulisan dan tanda tangannya.

Pada postingan ini, saya menyertakan beberapa tanda tangan beliau. Namun untuk menganalisanya, saya hanya menyertakan beberapa aspek grafologi. Jika ingin mengetahui lebih lanjut mengenai analisa tanda tangan, silahkan baca buku karya kami "The Power of Signature : Mengenal dan Mengubah Diri melalui Tanda Tangan". Dan jika ingin mengetahui lebih dalam mengenai grafologi, rekan-rekan dapat mengikuti pelatihan grafologi yang kami adakan, baik yang sifatnya umum maupun privat.


1. DILIHAT DARI KEJELASAN TANDA TANGAN

Mengenai kategori dan jenis-jenis tanda tangan dilihat dari kejelasannya sudah saya paparkan ketika saya menganalisa tanda tangan Calon Gubernur Banten Nomor Urut 2, yaitu Rano Karno. [Silahkan klik link berikut untuk melihatnya : http://max-sahuleka.blogspot.co.id/2017/06/analisa-tanda-tangan-rano-karno-calon.html]

Tanda tangan Donald Trump pada dasarnya merupakan tanda tangan berupa nama lengkap namun tidak jelas.Umumnya, tanda tangan seperti ini merupakan tanda tangan yang ditulis dengan kecepatan yang cepat. Ada dua alasan mengapa mereka menuliskan tanda tangannya seperti ini, yaitu : Pertama, pikiran mereka lebih cepat daripada tangan mereka. Dan kedua, mereka bertingkah "acuh tak acuh" seperti memberitahukan kepada orang lain : "Saya tidak peduli apakah anda dapat membaca tulisan saya atau tidak. Saya hanya terlalu sibuk dan tidak ingin diganggu dengan hal-hal sepele. Saya tidak punya waktu untuk Anda."

Selain itu, dilihat dari kejelasan tanda tangan dan dibandingkan dengan tulisan tangannya, setidak-tidaknya yang dapat dilihat pada gambar yang ada ini, gaya penulisan tanda tangan Donald Trump ini dapat dikatakan berbeda jauh dengan gaya penulisan tulisan tangannya secara umum. Ini menunjukkan bahwa sikap dan kepribadiannya antara di ruang publik atau depan panggung dapat berbeda dengan pada saat bukan di ruang publik atau belakang panggung.


2. DILIHAT DARI JENIS PENULISAN TANDA TANGANNYA

Dilihat dari jenis penulisan tanda tangannya, tanda tangan Donald Trump berbentuk angular bahkan cenderung membentuk sudut-sudut yang sangat tajam atau runcing karena disertai dengan tingkat kerapatan yang rapat.

Sisi positif dari tanda tangan seperti ini menunjukkan pemiliknya memiliki tingkat intelektualitas yang baik, cepat dalam berpikir dan bertindak. Namun sisi negatifnya, sering kali keputusan atau kebijakannya ini tidak disertai dengan pertimbangan konsekuensinya. Hal ini karena umumnya pemilik tanda tangan seperti ini "keras kepala".

Pemilik tanda tangan seperti ini juga merupakan orang yang agresif. Dia tidak segan-segan untuk menyerang dan menjatuhkan siapa saja yang dianggap sebagai lawannya.

Dan jika dilihat dari tanda tangannya yang tanpa garis di bawah tanda tangannya serta jenis tulisan tangannya, semua itu bisa dikarenakan egonya. Dirinya merasa diri yang otonom dan tidak bergantung pada yang lain. Dan jika melihat dari beberapa tanda tangannya yang beredar, semuanya ini membuatnya berani untuk melanggar batas-batas atau keluar batas (out of the box).

--------------------

Masih banyak aspek grafologi untuk menganalisa sebuah tanda tangan. Namun dalam kesempatan atau postingan kali ini, mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai analisa tanda tangan Donald Trump.

Namun secara umum, tidaklah aneh jika banyak pihak, termasuk warga negara Amerika Serikat, yang mengkhawatirkan masa depan Amerika Serikat. Karena secara umum, dilihat dari tanda tangannya, Donald Trump merupakan sosok yang agresif dan egois. Memiliki kecerdasan intelektual yang tinggi memanglah baik, namun tanpa disertai dengan kecerdasan emosional maka itu justru dapat menjadi berbahaya.

Memang mengkhawatirkan. Namun yang bisa kita lakukan saat ini adalah senantiasa berdoa semoga tidak seburuk yang kita duga dan semoga semua itu dapat berubah menjadi yang lebih baik.

Salam Grapho. Salam Perubahan yang Lebih Baik. Salam Sukses Bahagia.

Max Hendrian Sahuleka & Primasari Nafisah T. Z.

Founder Primagraphology Consulting 

Penulis Buku "The Power of Signature : Mengenal dan Mengubah Diri melalui Tanda Tangan"

www.primagraphology.com

RELATED POST :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar